Saturday, July 20, 2013

Cara Menambahkan kapasitas Memory memakai Flashdisk [fitur windows ready boost]

Optimasi Kinerja PC dengan flashdisk Via Readyboost fitur

Flashdisk merupakan salah satu hardware yang mungkin di zaman  sekarang tidak asing lagi di kehidupan kita. Flashdisk selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan data ternyata memiliki banyak kelebihan yang mungkin terkadang kita tidak ketahui...
Kali ini saya akan coba menjelaskan bagaimana cara mempercepat kinerja sistem PC melalui fitur readyboost yang tersedia di windows.Fitur ini merupakan penambahan kecepatan sistem pada operating sistem anda memalui perluasan cache memory seperti yang dimiliki pada peripheral RAM(random acces memory) yang terambil dari space tersisa dari kapasitas flakdisk..
Untuk melakukan proses readyboost ini diperlukan flashdisk minimal 2 GB dan ruang kosong minimal 1 GB
Langkah langkahnya sebagai berikut:
1.
Pastikan flaskdisk yang akan anda gunakan terpasang dan terbaca di sistem drive pc anda.
kemudian klik kanan pada drive flaskdisk anda pilih properties dan pilih tab readyboost.
(keterangan gambar disamping)
2.
Pada menu readyboost ada 3 pilihan optional, pada gambar disamping(option ke 2) merupakan penggunaaan fitur ready boost otomatis atau pada fitur ini sistem akan mengambil sisa ruang kosong dari jumlah total kapasitas flaskdisk anda.
3.
Rionaldojr.blogspot.com
Pada option yang ke 3 merupakan manual seting yang bisa kita atur berapa kapasitas yang diperlukan untuk dipakai, readyboost pada gambar ke 3 saya memakai 2000 MB dari total jumlah kapasitas (Slider ke kiri atau ke kanan untuk menkonfigurasi)
Terakhir tinggal klik apply lalu ok...
Terima kasih,Semoga bermanfaat...


Refferensi : Rionaldojr.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment