Wednesday, September 4, 2013

Waspadai bahaya dari mie instan

Dampak negatif dari mie instan

Efek negatif mie instan dan salah dalam penyajiannya
Para gamer online mungkin tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini... yaitu mie instan, kalau tengah malam atau menjelang subuh para gamer sering membuat/membeli mie instan untuk mengusir rasa lapar.
Dari hal tersebut, saya teringat akan pesan kesehatan yang saya perhatikan dari acara talk show kesehatan Dr.Oz yang ada di trans tv tentang penjelasan kesalahan penyajian dan dampak buruk kesehatan yang ditimbulkan oleh mie instan.
Nah untuk sobat gamer, khusunya gamer online yang sering bergadang dan menkonsumsi mie instan perlu diperhatikan dampak negatif yang ditimbulkan, silahkan simak dibawah ini:
  • Jika sobat gamer ingin membuat mie instan sebaiknya dimasak sampai matang (sampai lembek atau tidak terlalu keras pada tekstur mie nya) karena jika tidak sampai matang, mie tersebut akan melar atau bertambah besar sampai 5 kali lipat dari ukuran normal di usus kita.
  • Jika sobat gamer, gemar menkonsumsi mie instan jenis rebus (kuah) sebaiknya kuah rebusan yang dipakai memasak mie instan dibuang dan diganti dengan air panas (air minum). Karena senyawa kimia, pewarna kemasan dan pengawet akan mengendap dan larut dalam air rebusan mie tsb yang bisa menimbulkan dehidrasi dan kanker.
  • Jangan sekali kali memasak mie instan sekaligus/bersamaan dengan bumbunya (memasak bumbu mie instan) dikarenakan MSG (MONO SODIUM GLUTAMAT) BILA DIMASAK DI ATAS 120C AKAN BERPOTENSI MENJADI KARSINOGEN, PENCETUS KANKER.
  • Apabila sobat gamer memperhatikan panduan memasak mie instan tersebut, Disarankan menaburkan bumbu mie instan setelah menaruh mie dimangkok/piring. Bisa sobat gamer lihat di belakang kemasan saran penyajian pada mie instan.
Uji klinis dan fakta tentang dampak negatif mie instan tersebut :
  • Dari hasil penelitian sebuah riset universitas kesehatan menyebutkan, Mengkonsumsi mie instant 4 hari berturut-turut berpotensi menyebabkan kanker, mioma, kista atau amandel sebesar 75%.(Hasil penelitian Prof. Dr. Asbudi,SPOG)
  • Untuk membuktikan dan menganalisa faktanya silahkan sobat lakukan penelitian : ambil kuah / bumbu mie instant lalu taburkan ke atas pot yang berisi Bunga/ tumbuhan..
    Beberapa hari kemudian tumbuhan tersebu akan layu/ mati!!. 

 Upaya pencegahan dan solusinya :
  • Disarankan memasak mie instan sampai matang dan jangan memakai air rebusan yang dipakai memasak mie instan terlebih untuk kategori mie kuah/rebus.
  • Jangan memasak mie instan bersamaan dengan bumbunya
  • Perbanyak minum air putih untuk mempercepat pelarutan zat kimia
  • Jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instant
  • Mengkonsumsi minyak ikan salmon, air kelapa atau ekstrak kulit manggis guna membantu mengeluarkan toksik(racun) yang terkandung dari mie instan dari plak aliran darah.
Penjelasan mengenai bahaya dan dampak negatif dari mie instan tersebut memang benar adanya sesuai dari kutipan beberapa acara talk show kesehatan dan referensi majalah kesehatan yang telah saya baca.
Mungkin dengan adanya sedikit tips tersebut, Sobat gamer lebih bijak dalam menkonsumsi makanan khususnya dalam penyajian mie instan untuk dikonsumsi, Toh saya pun suka mengkonsumsi mie instan, walaupun tidak setiap hari.
Terima kasih.semoga bermanfaat.

 Sumber refferensi : http://vcgem.blogspot.com/





0 comments:

Post a Comment